Cara Optimalkan Otak : Langkah-langkah mendapatkan manfaat pengetahuan dari meniru orang lain



           








               Pengetahuan digunakan oleh masyarakat bukan hanya untuk bertahan hidup saja,tetapi untuk meningkatkan kan kualitas diri dalam pekerjaan,kehidupan social dan keluarga serta membantu penyelesaian masalah. waktu yang dihabiskan seseorang untuk menyerap pengetahuan ke dalam otak berbeda-beda , dipengaruhi  oleh beberapa factor seperti asupan gizi, lingkungan belajar, teknik pembelajaran, minat , teman,  dan lain-lain.
            Maka, tak heran banyak orang yang mencari berbagai cara agar dapat mengoptimalkan otaknya dan menjadi lebih cerdas . Salah satunya dengan cara meniru orang lain,jika kita sadari cara ini dilakukan oleh semua makhluk hidup sejak dia lahir.kenapa saya bilang seperti itu,contohnya seorang bayi tidak mungkin bisa makan, berbicara, belajar berjalan tanpa mengikuti gerakan dari orang terdekatnya.
            Atau mungkin kamu pernah mendengar pepatah mengenai, buah jatuh tak jauh dari pohonya. Maksud dari pepatah ini bahwa kamu akan bertingkah laku dan memiliki pola yang hampir mirip dengan keluarga ataupun teman karib mu.Berikut ini cara mengoptimalkan otak dengan menggunakan metode meniru orang lain agar mendapat manfaat pengetahuan, semoga cara-cara yang saya berikan bisa menambah referensi pembaca dan menemukan solusi yang tepat dalam proses pembelajaran, read,check and do it 

  1.  Habiskan waktu dengan orang yang kamu kagumi yang prestasi di sekolah atau perusahaan. Dengan cara ini kamu akan mudah mengetahui dan mempelajari tingkah laku dan aktivitas orang yang kamu kagumi dan alasan kenapa dia bisa begitu hebat. 
  2.    Temukan orang yang paling kamu kagumi di bidang yang kamu sukai, dan perhatikan bagaimana mereka bekerja agar kamu memiliki teman untuk sharing dan mendapat banyak pengalaman dari dia.
  3.  Carilah program tv atau film yang memberikan contoh yang baik buat kamu. Bisa diakui bahwa banyak orang lebih mudah memahami dan mengerti sesuatu dari tv dan ingin mencontoh program yang ia sukai, coba kamu mencari tv yang menambah wawasan dan motivator agar kamu lebih semangat dan termotivasi contoh kick andi,Mario teguh, jelajah atau sarah sehan.
  4. Bacalah biografi orang yang kamu kagumi. Buku beografi sering memberikan wawasan mengenai tingkah laku keberhasilan yang dapat kamu tiru.
  5. jangan terlalu sering menghabiskan waktu dengan orang yang berpandangan dan melakukan tindakan negative. Anda dapat tertular oleh pikiran mereka yang selalu negative.
    6.       Bila kamu seorang mahasiswa,jadilah asisten dosen salah satu matakuliah agar dapat mendapatkan pengetahuan lebih dari dosen dan mempelajari pola dosen bekerja
    7.      Bertemanlah dengan orang-orang yang memiliki semangat hidup. Aura semangat mereka akan merubah hidup kamu yang datar dan kamu akan mengikuti mereka yang menyukai hal-hal baru.

j               
Setelah kamu membaca beberapa langkah diatas, tidak salah untuk mencoba, semangat dan tetap positive .


           

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »